Warga Makassar Edarkan Uang Palsu di Gowa

0 Komentar

Uang palsu yang berhasil disita.

FAJAR.CO.ID,GOWA — Peredaran uang palsu di Kabupaten Gowa kian marak. Polres Gowa kembali menangkap dua pemuda asal Makassar yang mengedarkan uang palsu.

Kemarin, Polres Gowa kembali merilis kasus peredaran uang palsu dengan tersangka Firmasnyah warga Toddopuli Makasaar, dan Dewanta Herlambang warga Antang.

Kedua warga Makassar itu kedapatan sedang mengedarkan uang palsu di sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa. Pengungkapan kasus tersebut bermula saat salah satu pelaku membelanjakan uang palsu pecahan 100 ribu di salah satu kios pulsa. 

“Nah, karena si penjual pulsa ini curiga, makanya dia langsung melaporkan dan saat dilalukan penangkapan ternyata benar mereka sedang mengedarkan uang palsu,” kata Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola.

Boy menambahkan, modus kedua pelaku ini berpura-pura belanja dengan menggunakan uang palsu pecahan 100 ribu dan pecahan 50 ribu.

Kebanyakan mereka mengincar pedagang kecil yang ada di pinggir jalan. “Kita masih memburu dua pelaku lainnya, yakni Anto warga Manggala Makassar. Peran Anto ini pembuat uang palsu, dan DPO lainnya adalah Fadli juga warga Manggala,” ungkap Boy. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...