Cegah Illegal Fishing, Ini Inovasi Polairud Polres Pangkep


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Cegah illegal fishing di wilayah perairan Pangkep, personel Sat Polairud Polres Pangkep memasang stiker imbauan di kapal-kapal nelayan, Kamis (30/1/2020).

Kasat Polairud Polres Pangkep Iptu Deki Marizaldi, menjelaskan penempelan stiker yang berisikan imbauan dan larangan illegal fishing ini, sebagai upaya pencegahan terjadinya aktivitas terlarang di perairan.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi kita mencegah illegal fishing dan sebagai bentuk respons cepat apabila terjadi laka laut. Jadi dengan memasang stiker di kapal-kapal nelayan, itu sudah ada kontak yang bisa dihubungi dengan cepat,” paparnya.

Iptu Deki juga menjelaskan, pada stiker itu dilengkapi nomor kontak SAR yang dapat dihubungi jika terjadi kejadian darurat di tengan laut.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, mengaku inovasi dari Sat Polairud Polres pangkep Ini adalah bentuk murni dari Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada mayarakat Kepulauan Pangkep.

“Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat jadi paham akan aturan mengenai illegal fishing dan mendapatkan respon cepat jika terjadi keadaan darurat di laut seperti kecelakaan kapal,” tambahnya. (fit/fajar)

Personel Polairud Polres Pangkep memasang stiker di kapal nelayan yang sandar di Dermaga Maccini Baji, Kamis (30/1/2020)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...