Conte “Paksa” Eriksen Langsung Main, Ini Alasannya

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Christian Eriksen langsung melakoni debut saat Inter Milan mengalahkan Fiorentina di babak delapan besar Coppa Italia, hari ini. Playmaker Denmark itu bermain hanya beberapa jam setelah setelah transfer 20 juta euro dari Tottenham Hotspur.

Eriksen masuk di menit ke-66 saat skor masih 1-1. Ia menggantikan Alexis Sanchez yang menjadi trequartista selama 66 menit. Menurut pelatih Antonio Conte, ia terpaksa menurunkan Eriksen lebih awal karena kebutuhan tim.

“Kami tidak berniat menggunakan Eriksen secepat ini, karena ia baru memulai latihan bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella adalah satu-satunya gelandang yang tersedia,” kata Conte di RAI Sport.

Menurut Conte, dirinya berharap Eriksen akan menjadi tambahan bagus bagi timnya. “Eriksen memiliki karakter dan meningkatkan tingkat kualitas skuat. Saya berharap mendapatkan lebih banyak, karena kami benar-benar terbatas di tengah,” lanjut eks pelatih Chelsea tersebut dikutip dari Football Italia.

“Kami mencoba sistem dengan trequartista hari ini untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen dapat bermain dalam beberapa peran yang berbeda dan kami akan melihat, itu bisa menjadi pilihan. Kami agak terpaksa menggunakan tiga striker secara bersama-sama karena saya tahu tentang masalah di lini tengah,” ujarnya.

Selain Eriksen, Conte juga memberi debut kepada winger anyar, Victor Moses yang dipinjam dari Chelsea. Sementara bek sayap, Ashley Young memainkan pertandingan keduanya setelah dibeli dari Manchester United. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...