Deklarasi Nasional BMI, AHY Pilih di Sulbar


FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan ke Mamuju, Sulawesi Barat, hari ini, Kamis, 30 Januari. Dalam lawatannya ini, dia akan mengukuhkan pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) Sulbar, sayap partai Demokrat, Jumat, 29 Januari.

Putra sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini diagendakan tiba di Bandara Tampa Padang, Mamuju sekitar pukul 12.00 wita. Setelah istirahat, Ketua Kosgoro itu bakal memberi pengarahan kepada ribuan kader Demokrat Sulbar di Hotel d’Maleo hingga malam.

Keesokan harinya di hotel yang sama, dia akan mengukuhkan pengurus BMI Sulbar, Jumat, 31 Januari. Ketua BMI Sulbar, Sukri Umar mengatakan deklarasi DMI ini secara nasional.

“Perwakilan BMI dari provinsi lain juga akan hadir. Jadi ini deklarasi nasional. Kami beruntung Mas AHY bisa hadir langsung melantik pengurus DMI Sulbar. Ribuan simpatisan DMI Sulbar akan hadir,” kata Ketua DPD BMI Sulbar, Sukri Umar, Rabu, 29 Januari.

Sukri mengungkapkan BMI hadir atas fenomena perpolitikan sekarang ini. Kehadiran partai politik seakan-akan hanya tempat membuang harta untuk mendapatkan takhta. BMI adalah tempat berhimpun para anak buruh, tani, dan nelayan.

Sukri Umar mengatakan, tujuan dari kehadiran BMI adalah merespons isu lokal maupun isu nasional. Di Sulbar misalnya, BMI hadir untuk merespons bagaimana mendorong Sulbar melakukan percepatan pembangunan, khususnya sektor Infrastruktur, dalam rangka menyambut isu pemindahan Ibu Kota Baru RI di Kalimantan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...