Hasil Liga Inggris, Liverpool Kalahkan West Ham di Laga Tunda

Mohamed Salah / Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool terus menjauh dari kejaran pesaingnya di Premier League musim 2019/2020. Itu setelah Si Merah berhasil memenangi laga tunda pekan ke-18 kontra West Ham United.

Tampil dalam laga away, Liverpool menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini. Dari 24 pertandingan, mereka memenangi 23 laga di antaranya.

Pada pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Kamis, 30 Januari yang berakhir subuh Wita, Liverpool yang tidak bisa diperkuat Sadio Mane membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-35. Gol tim tamu dilesakkan Mohamed Salah dari titik penalti.

Liverpool yang menurut statistik Live Score melakukan 69 persen penguasaan bola menggandakan keunggulan di menit ke-52. Gol kedua The Reds dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain berkat assist Mohamed Salah.

Meski masih saling serang, tidak ada lagi gol yang tercipta setelahnya. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini dan Liverpool semakin aman di puncak klasemen sementara Premier League.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi 70 poin. Anak asuh Juergen Klopp kini unggul 19 angka di atas pesaing terdekatnya, Manchester City yang juga berstatus sebagai juara bertahan. Sedangkan West Ham tertahan di posisi 17 dengan poin 23. (Live Score/amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar