Mandiri Syariah Luncurkan Pembiayaan Rumah Berhadiah Porsi Haji

Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah, Wawan Setiawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan program “Griya Berkah” yaitu pembiayaan pemilikan rumah dengan hadiah porsi haji kepada nasabah yang diberikan dalam bentuk Tabungan Mabrur tanpa ada kenaikan margin pembiayaan.

Hadiah akan diproses melalui Tabungan Mabrur nasabah selama periode 2 tahun pembiayaan. Layanan ini menggunakan akad Murabahah dan ditujukan bagi nasabah pembiayaan pemilikan rumah hunian baik baru, rumah second maupun take over dari bank lain.

Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah, Wawan Setiawan menyampaikan, dengan Griya Berkah, Mandiri Syariah tidak hanya memberikan solusi pembiayaan pemilikan rumah dengan prinsip syariah namun juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mewujudkan impian melaksanakan ibadah haji.

“Kami ingin mengakomodir tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji. Alhamdullilah, hal ini sejalan dengan adanya persepsi positif Mandiri Syariah sebagai bank layanan haji dan umroh,” kata Wawan, Rabu (29/1).

Per Desember 2019, Tabungan Mabrur Mandiri Syariah mencapai lebih dari Rp 5 triliun dengan jumlah rekening mencapai 2 juta rekening. Maksimal nilai pembiayaan sebesar Rp 5 miliar, Griya Berkah mempunyai jangka waktu pinjaman atau tenor hingga 20 tahun.

“Sebagai tahap awal layanan ini akan menjangkau di wilayah Jabodetabek untuk selanjutnya secara bertahap akan meluas ke kota-kota besar lainnya,” terangnya.

Komentar

Loading...