MU Menang tapi Gagal ke Final, Solskjaer: Saya Sangat Bangga

Kamis, 30 Januari 2020 07:47

Ole Gunnar Solskjaer / Getty Images/AFP

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United membuktikan ambisinya membalas kekalahan dari Manchester City di leg kedua babak semifinal Carabao Cup. Namun, mereka tetap saja gagal ke babak final Piala Liga Inggris setelah kalah agregat 2-3.

Meski begitu, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan rasa bangganya melihat perjuangan tim asuhannya. Dan menurutnya, mengalahkan City di Etihad bukanlah pekerjaan mudah bagi klub mana pun.

“Saya sangat bangga dengan para pemain ini. Mereka telah mengalahkan City dua kali di kandang mereka. Mereka telah memberi saya segalanya,” kata Solskjaer setelah pertandingan seperti dikutip dari di BBC. “Kami telah menempuh perjalanan panjang. Meskipun kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas, kami menekan mereka kembali. Itu menyenangkan saya,” lanjut legenda Setan Merah tersebut. Ia mengatakan, upaya timnya sudah maksimal, namun kartu merah Nemanja Matic mengganggu mereka. “Tentu saja sulit untuk datang ke sini dan mencetak gol dengan 11 pemain, apalagi 10. Itu bukan kartu kuning. Benar-benar lelucon bagiku. Berapa kali mereka mengotori kita?” sesal Solskjaer.

Pada pertandingan penentuan di Etihad Stadium, Kamis, 30 Januari, yang berakhir subuh Wita, United yang tidak bisa diperkuat Marcus Rashford menang 1-0 lewat gol tunggal Nemanja Matic. Sang gelandang menaklukkan kiper City, Claudio Bravo di menit ke-35.

Usaha Setan Merah mengejar satu gol untuk memaksakan adu penalti tak kesampaian setelah harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-76. Matic yang sebelumnya mencetak gol dan memberi harapan pada timnya harus mandi lebih awal setelah mendapat kartu kuning keduanya.

Ini akan menjadi final kedelapan Manchester City. Sebelumnya, mereka melaju ke tujuh final pada edisi 1969/1970, 1973/1974, 1975/1976, 2013/2014, 2015/2016, 2017/2018, dan 2018/2019. Dari tujuh kesempatan sebelumnya, City meraih enam gelar.

Komentar


VIDEO TERKINI