Pemprov Tidak Hadir, Sidang Perdata Stadion Mattoanging Batal Digelar

ILUSTRASI STADION. (FOTO: ABE BANDOE/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sidang gugatan perdata Stadion Mattoanging (sekarang Andi Mattalatta) batal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Hal tersebut dikarenakan pihak tergugat dalam hal ini Pemprov Sulsel tidak hadir.

Hal serupa juga terjadi pada tergugat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar. Meski perwakilannya hadir, namun belum dilengkapi dengan surat kuasa dari pihak BPN Makassar.

Ketua Majelis Hakim PN Makassar, Sulkifli, mengatakan, sidang tidak dapat dilanjutkan. Pasalnya, pihak tergugat tidak hadir, sehingga harus ditunda satu pekan.

“Sidang akan kembali digelar pada Kamis depan 5 Februari. Agendanya masih sama yakni mediasi,” kata Zulkifli, Kamis (30/1/2020).

Pria kelahiran, Majene , 24 Agustus 1965 menuturkan, surat panggilan sidang sudah dilayangkan oleh pihak PN Makassar ke tergugat. Bahkan sudah ada surat tanda terima per tanggal 20 Januari lalu. “Sudah ada surat terima. Sehingga bisa dikatakan surat panggilan sampai,” ucapnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah mendapatkan telepon dari Gubernur Sulsel untuk permintaan bantuan hukum. Pendampingan hukum pada persidangan harus dilengkapi dengan surat kuasa (sk).

“Kami masih menunggu surat kuasa dari pemprov Sulsel. Katanya insyaAllah pekan ini udah rampung jadi pada persidangan selanjutnya akan kami dampingi,” ucapnya.

Mantan Kajati Gorontalo ini mengatakan sebagai aparat pihaknya harus mengikuti aturan yang berlaku. Gugatan perdata YOSS atas Pemprov Sulsel terkait Stadion Mattoanging bukan gugatan pertama. Pihak penggugat juga sedang melayangkan gugatan di PTUN.

Komentar

Loading...