Pimpinan DPRD Pangkep Bakal Mundur Berjemaah, Ini Diincar

ilustrasi--pimpinan dprd pangkep

PANGKEP, FAJAR– Pimpinan DPRD Kabupaten Pangkep diprediksi bakal mundur berjemaah. Ada tiga kursi pimpinannya saat ini yang mengincar Pilkada 2020.

Ketua DPRD Pangkep, Muh Yusran Lalogau yang merupakan Ketua Nasdem Pangkep memastikan maju sebagai calon bupati.

Wakil Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin pun demikian, Ketua Harian Golkar itu juga memastikan maju sebagai calon bupati. Wakil Ketua II Sofyan Razak pun demikian, ia juga menyampaikan keinginan untuk maju sebagai calon bupati.

“Melalui Nasdem kami akan maju tentunya dengan visi dan misi untuk Pangkep lebih baik, mengenai wakil itu nanti kita putuskan, yang jelasnya disesuaikan dengan hasil survei, saat ini kita masih kerja sebagai DPRD, untuk mundur itu nanti,” jelas Yusran.

Ketua Harian Golkar, Andi Ilham Zainuddin pun mengaku siap mundur sebagai Wakil Ketua DPRD menjelang pencalonan nantinya.

Sofyan Razak pun demikian, Wakil Ketua Partai Gerindra Pangkep ini pun mengaku siap mundur dari kursi pimpinannya apabila dicalonkan sebagai calon bupati di Pangkep. “Konsekuensinya kalau memang harus mundur, itu kita lakukan. Tetapi masih menunggu rekomendasi partai juga,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Pangkep, Burhan menyampaikan anggota legislatif yang ingin maju pada pilkada mendatang harus mundur sebelum ditetapkan sebagai calon bupati.

“Sejak ditetapkan sebagai calon, SK pemberhentiannya sudah harus kami pegang, itu pada Juli mendatang,” tambahnya, Rabu, 29 Januari. (fit/fajar)

Komentar

Loading...