Women’s 10K, Lomba Lari Khusus Perempuan dengan Medali Kalung Liontin

0 Komentar

Co-Founder SANA Studio, Laila Munaf/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Lomba lari khusus perempuan bertajuk The Ultimate Sana Urban Picnic: Women’s 10K akan digelar Minggu, 8 Maret mendatang di Jakarta. Even ini untuk mengkampanyekan gaya hidup aktif dan sehat.

SANA Studio, boutique fitness studio di Jakarta yang menggelar kegiatan ini menargetkan Women’s 10K diikuti 1.500 perempuan. Bagi para finisher Women’s 10K, SANA Studio menyiapkan medali yang berbeda dari gelaran lari lainnya, yaitu berupa kalung liontin yang dapat dipakai sehari-hari.

Women’s 10K yang menempuh jarak 10 kilometer di area Jakarta Selatan ini mengundang seluruh perempuan dari berbagai tingkat kebugaran dan kalangan untuk memulai gaya hidup sehat dengan aktivitas yang menyenangkan lewat even ini. Kegiatan Women’s 10K adalah kegiatan konsorsium antara SANA Studio, Big Change Agency, Pandara Sports, Synchro dan Ago Architect.

SANA Studio menyebut, secara statistik partisipasi perempuan di dunia olahraga masih kecil dibandingkan laki-laki. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh perempuan ketika berolahraga.

Makanya, melalui acara ini, mereka berharap bisa menggerakan semua perempuan di Jakarta untuk berlari bersama. Sekaligus membuktikan bahwa Jakarta adalah tempat yang aman dan nyaman untuk berolahraga luar ruangan, salah satunya dengan berlari.

“Women’s 10K merupakan perwujudan dari inisiatif SANA Studio yang ingin terus berinovasi dengan misi menyebarkan pentingnya bergerak aktif untuk kesehatan. Inisiasi ini bukan mengenai siapa yang paling fit dan paling kuat, namun bagaimana memulai hari untuk bergerak secara aktif dan menyenangkan,” kata Co-Founder SANA Studio, Laila Munaf dalam rilisnya.

Misi SANA Studio untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga dan menawarkan tempat yang nyaman untuk berolahraga telah diusung sejak awal berdirinya SANA Studio tahun 2012 di Panglima Polim. Acara Women’s 10K ini sendiri adalah salah satu dari rangkaian acara ulang tahun SANA Studio yang ke-8 di tahun 2020 ini.

Untuk kegiatan Women’s 10K ini, Laila menyebut mereka bekerjasama dengan Paguyuban Pengusaha Kopi Cipete untuk memberikan pengalaman kuliner bagi para pelari sebagai bentuk kolaborasi antara pengusaha kopi di daerah Cipete. Selain itu, pelari juga akan merasakan pengalaman unik melewati berbagai zona cheering di sepanjang rute 10 kilometer.

Race Director of Pandora Sports, Andreas Kansil, menjelaskan Women’s 10K bisa diikuti oleh siapapun. Dari yang belum pernah berlari 10 kilometer sama sekali sampai yang sudah terbiasa berlari.

Rute lomba lari ini dimulai dari CFD Jakarta Selatan di Cipete Raya, lalu lanjut ke area Brawijaya, Dharmawangsa, kemudian ke Panglima Polim hingga ke Wijaya, sampai kemudian kembali lagi ke Cipete.

Selain lari, Women’s 10K mendorong pesera untuk aktif memulai kebiasaan menggunakan transportasi publik.  “Kami bekerja sama dengan MRT dan Transjakarta untuk mendukung acara ini, sehingga ketika CFD nanti peserta juga dengan mudah mengakses area Women’s 10K,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...