Brimob Bersama Warga bersihkan Selokan di Kampung Beru


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Untuk mengantisipasi banjir pada saat musim penghujan, Personel Brimob yang dipimpin Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu Baharuddin bergotong royong bersama warga Kampung Beru membersihkan selokan.

“Sasaran aksi bersih selokan yang kita laksanakan pagi ini, mengangkat tanah-tanah yang mengendap serta membersihkan sampah yang ada di sepanjang selokan,” ujar Baharuddin.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto di tempat terpisah menjelaskan “Program Jumat bersih ini rutin dilakukan oleh Sat Brimob dan tempatnya berpindah-pindah untuk bergotong royong membersihkan kanal. Selain mendukung program Pemerintah Kota Makassar juga bisa menjadikan lingkungan kita bersih, dan menjalin keakraban dengan warga sekitar,” kata Darminto.

Sejumlah warga mengapresiasi kerja bakti yang melibatkan Brimob Polda Sulsel. Warga mengaku sangat senang lantaran, selokan yang berada di sekitar Kampung Beru itu kerap terlihat kotor dan sangat susah dibersihkan.

Ketua RT Kampung Beru , Daeng Jarre mengatakan, saat ini cuaca dengan intensitas curah hujan tinggi. Hal tersebut membuat warga Kampung Beru bersama Brimob Kompi 4 Pelopor yang dipimpin Iptu baharuddin bergotong-royong membersihkan selokan agar tidak terjadi banjir.

“Kita bersyukur karena ada personel Brimob Polda Sulsel yang mau turun tangan membantu membersihkan lingkungan dan kanal. Hasilnya pun terlihat sangat bersih,” ujar Dg. Jarre

“Terima kasih kami ucapakan kepada masyarakat Kamoung Beru dan Brimob yang telah bekerja sama membersihkan parit atau got agar tidak banjir,” katanya. (fajar)

Komentar

Loading...