Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Angin kencang disertai hujan deras melanda Kota Palopo, Jumat petang, 31 Januari 2020. Kondisi ini membuat puluhan rumah panggung di kawasan pesisir Kota Palopo rusak.

Informasi didapatkan FAJAR.CO.ID, satu rumah warga rubuh di Jalan Andi Tadda, Kelurahan Ponjolae, Kecamatan Wara Timur. Rumah milik warga ini diterjang angin kencang saat hujan lebat.

Sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan, terutama atapnya beterbangan diterjang angin puting beliung.

Sejumlah pohon tumbang. Bahkan menimpa satu unit mobil di Jalan Sungai Rongkong. Mobil pick up yang tertimpa pohon saat melintas di jalan milik salah seorang pedagang di Pusat Niaga Palopo.

Kepala BPBD Kota Palopo, Anthonius Dengen, mengatakan, memang banyak rumah warga yang rusak diterpa angin kencang. ”Anggota masih mendata di lapangan. Kita masih mencari informasi,” kata Anthonius.

Selain rumah yang terbang atapnya. Sejumlah pohon juga tumbang. Angin dikawasan pantai sangat kencang.

Selain itu, angin kencang juga melanda sejumlah daerah di Luwu Timur. Salah satunya di Desa Ledu-Ledu kecamatan Wasuponda. Di mana atap rumah warga terlihat beterbangan. Warga Ledu-Ledu, Ani, mengatakan, atap rumahnya terbawa angin.

”Kalau kejadian seperti ini baru pertama kali kami alami, di mana angin yang bertiup kencang membuat atap rumah dan beberapa pohon di dekat rumah tumbang,” paparnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar