Korban Meninggal Akibat Corona Terus Bertambah, Ini Data Terbaru

Petugas medis memeriksa pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Universitas Wuhan Zhongnan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Selasa (28/1/2020). Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

FAJAR.CO.ID, SHANGHAI – Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona di Provinsi Hubei, Tiongkok terus bertambah.

Komisi Kesehatan Hubei, provinsi yang menjadi pusat wabah virus corona baru di Tiongkok itu melaporkan jumlah korban bertambah 42 menjadi 204 korban hingga 30 Januari.

“Terdapat 1.220 kasus baru yang terdeteksi di Hubei sehingga meningkatkan jumlah total kasus menjadi 5.806,” katanya seperti dilansit Antara, Jumat (31/1) pagi.

Pengumuman komisi Hubei menempatkan jumlah total korban meninggal dunia di Tiongkok sedikitnya 212 orang. Komisi Kesehatan Nasional China diperkirakan bakal merilis jumlah terbaru pada Jumat, hari ini.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (30/1) kemarin, korban meninggal dunia akibat virus corona mencapai 170 orang.

Sebanyak 38 kasus kematian baru wabah 2019-nCoV itu terdiri dari 37 orang berasal dari Provinsi Hubei dan satu lagi dari Provinsi Sichuan, demikian Jiangkang Zhongguo, media resmi kesehatan setempat berbahasa Mandarin, yang dipantau Antara di Beijing.

Kedutaan Besar RI di Beijing terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Wuhan, Pemerintah Provinsi Hubei, dan pemerintah China mengenai rencana penarikan WNI dari wilayah yang diisolir itu. (ant/jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...