Mantan Tandem Messi Kembali ke Liga Spanyol

Paco Alcacer kembali ke La Liga/EPA

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Villarreal telah mengkonfirmasi penandatanganan striker Paco Alcacer dari Borussia Dortmund. Mantan tandem Lionel Messi di Barcelona tersebut dibeli dengan harga yang diperkirakan sekitar 20 juta euro.

Alcacer datang sebagai pengganti Karl Toko Ekambi. Ekambi sebelumnya sudah meninggalkan Estadio Ceramica dan bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman. Kehadiran Alcacer pun diharapkan Villareal bisa membantu mereka berjuang finis di zona Eropa.

Alcacer pertama kali menyita perhatian publik ketika bermain untuk Valencia pada periode 2013-2016. Ketajaman yang ia perlihatkan membuat Barcelona merekrutnya. Namun, ia kalah bersaing di Camp Nou dan akhirnya memutuskan pergi dengan status pinjaman Januari 2018 lalu.

Keputusannya pergi ke Dortmund menjadi awal kebangkitannya. Ia mampu menjaringkan 23 gol 17 penampilan Bundesliga sejak bergabung dengan Dortmund. Alcacer pun kembali dilirik timnas Spanyol.

Namun, Alcacer kembali mengalami masa sulit musim ini. Dan setelah Dortmund memutuskan membeli penyerang berusia 19 tahun, Erling Haaland bulan ini, Alcacer pun memutuskan kembali ke Spanyol.

Sebelum dipastikan ke Villareal, penyerang berusia 26 tahun itu sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid dan Valencia. Tapi, pembicaraan dengan kedua klub itu terhenti setelah mereka memutuskan tidak mencari striker baru musim dingin ini. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...