Pilih Ketum di Kongres V PAN Kendari, Sekaligus Ajang Tentukan Arah Politik


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan pada 10-12 Februari 2020 partainya akan mengadakan Kongres V. Menurut Eddy, hajatan akbar yang bakal memilik ketua umum ini diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Mengukuhkan tanggal dan tempat Kongres PAN tanggal 10-12 Februari 2020 bertempat di Kendari, Sulawesi Tenggara,” ujar Eddy kepada wartawan, Jumat (31/1).

Kongres V PAN tersebut menurut Eddy adalah hajatan tertinggi di internal partainya. Karena akan memilih ketua umum periode 2020-2025. Ada enam calon ketua umum yang bakal meramaikan hajatan tersebut.

“Ini forum tertinggi di PAN dalam mengambil keputusan. Kongres merupakan forum untuk memilih ketum PAN untuk periode 2020-2025,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PAN, Bima Arya mengatakan ‎dalam Kongres V tersebut juga akan dilakukan konsolidasi partai berlogo matahari ini. Termasuk juga pemberian rekomendasi terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

“Di Kongres V akan membahas dan berdiskusi mengenai posisi PAN konteks tata kelola politik,” urainya.

Selain itu, Bima mengatakan agenda politik untuk Pilkada 2020 juga akan dibahas. Hal ini penting dibahas untuk menentukan arah dukungan PAN dalam mengusung kepala daerah.

“Melakukan konsolidasi internal dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 ini,” ungkapnya.

Sekadar informasi, PAN akan menyelenggarakan kongres pada Februari 2020 mendatang. Saat ini sudah ada enam kader PAN yang siap menjadi ketua umum.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...