PNUP Aplikasikan Teknologi 5G Sesuai Kurikulum


MAKASSAR, FAJAR- Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) harus mampu mengaplikasikan teknologi 5G sesuai dengan kurikulum yang ada di kampus yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan ini.

Hal tersebut menjadi harapan pihak birokrasi PNUP terhadap mahasiswanya melalui Seminar nasional bertajuk “Beyond the Limit of Internet Access with 5G to Accelerate the Technology Industry 4.0”.

Berlangsung di Aula Lantai III Gedung AD PNUP, Kamis, 30 Januari. Kegiatan ini menghadirkan pemateri, seperti Dosen Telkom University, Ir Uke Kurniawan Usman MT, IPM, dan Vice President Network Operation & Quality Managemen Telkomsel area Pamasuka, A Moelky Furqan.

Dalam seminar tersebutr, setiap narasumber memberikan gambaran tentang era teknologi 5G nantinya, seperti yang selama ini digaungkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Dosen Telkom University, Ir Uke Kurniawan Usman MT IPM, mengatakan di era teknologi 5G nanti, melibatkan komunikasi manusia dengan perangkat. Lalu, koneksdengan alat-alat pengamaman lainnya. Sehingga, semua kebutuhan manusia jauh lebih mudah dari saat ini.

Kehadiran 5G bisa menciptakan Smart Campus. “Seminar ini sangat bermanfaatlah buat mahasiswa, memberikan penyegaran dan sharing informasi,” katanya.

Ketua Prodi D-4 Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi Jurusan Elektro PNUP, Ir Abdullah Bazergan MT MSi, mengatakan, seminar tersebut, memberikan wawasan kepada mahasiswa bahwa saatnya masuk pada era industri 4.0 dan teknologi 5G.

Komentar

Loading...