Sudah Terdaftar di OJK, Doeku Sasar UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Foto: Bayu/FAJAR

FAJAR.CO.ID, GOWA — Aplikasi pinjaman online, Doeku, kini menyasar Kabupaten Gowa. Mengajak masyarakat berbisnis dengan mudah.

Sosialisasi wira usaha UMKM dengan Doeku memperkenalkan aplikasi pinjaman online kepada masyarakat Kabupaten Gowa. Aplikasi ini sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK).

“Kita yang pertama di Indonesia timur yang terdaftar di OJK. Makanya, OJK memerintahkan kita untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Hendra Dwijoseputro, Direktur Operasional dan Bisnis Doeku, Jumat, 31 Januari 2020.

Hendra menjelaskan bahwa aplikasi Doeku ini bisa memudahkan masyarakat menengah ke bawah untuk bisa mendapat modal usaha.

“Memang sasaran kita itu UMKM, ibu rumah tangga. Masyarakat menengah ke bawahlah, masyarakat yang ingin usaha tapi tidak diakomodasi oleh bank saat ingin meminjam modal usaha,” jelasnya.

Melalui aplikasi Doeku, masyarakat bisa memiliki toko usaha online, dan membuka usaha sendiri. “Jadi bisa punya usaha sendiri di rumah, bayar BPJS, tagihan listrik, PDAM bayar tiket pesawat juga bisa. Jadi, jika sudah dapat pinjaman di Doeku, masyarakat juga punya aplikasi namanya Davest pay, nah aplikasi ini lah yang jadi toko onlinenya,” jelas Hendra.

Doeku ini bisa memberi pinjaman mulau dari Rp500 ribu hingga Rp7.5 juta dengan lama masa pinjaman bervariasi mulai 61 hari, 75 hari sampai 90 hari. (bay)

Komentar

Loading...