Anies Baswedan Setop Revitalisasi Monas, Begini Cuitan Ruhut Sitompul

Sabtu, 1 Februari 2020 08:46

Ruhut Sitompul. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

Ruhu

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Mantan politikus Senayan Ruhut Sitompul menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pendukungnya lewat akun Twitter, Jumat (31/1).

Dalam cuitannya, politikus PDI Perjuangan itu menyinggung soal revitalisasi di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang sempat bikin heboh. Namun belakangan dihentikan oleh Anies.

“Kadal Gurun yang selama ini bangga dengan Gakbenar mengatakan Gubernur rasa Presiden, akibatnya AB sesuka-sukanya. Jadilah Peristiwa Monas yang sangat memalukan dirinya dgn dihentikan Proyek Monas. Oo Kamu ketahuan malu nie ye MERDEKA,” cuit @ruhutsitompul.

Cuitan politikus yang berlatar belakang pengacara itu pun direspons beragam oleh netizen. Ada yang balik nyinyir ke Ruhut, ada pula yang mendukungnya.

“Bang jangan begitu dong sama gubernur indonesia. Belum tentu abang bs kaya dia nebangin pohon di monas,” tulis @dani_***.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengakui ada kelalaian administrasi dalam proyek revitalisasi kawasan Monas.

“Mungkin ada kelalaian di antara semuanya ini, dan itu (biasanya) tidak pernah dilakukan. Jadi biasa-biasanya berjalan saja, tapi demi tertib administrasi kami berkirim surat (ke Sekretariat Negara),” kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Kamis (30/1).

Karena hal itu, Saefullah mengharapkan surat yang telah diajukan beberapa hari lalu dapat segera direspons.

Sehingga rapat bersama Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka dapat segera digelar untuk membahas revitalisasi Monas. (fat/jpnn)

Komentar