Diresmikan Februari, BJ Habibie dan Hasri Ainun Disematkan Jadi Nama RS Regional

Sabtu, 1 Februari 2020 20:14

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Sosok Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, adalah tokoh kebanggaan masyarakat Sulsel, khususnya Kota Parepare.

Presiden pengganti dari Presiden Soeharto ini merupakan putra kelahiran Parepare Kota Bandar Madani pada 25 Juni 1936.

“Parepare adalah kota yang punya identitas sebagai Kota Ulama dan Kota Santri. Dan juga kota kita ini adalah tempat lahirnya Bapak BJ Habibie, ini merupakan fakta sejarah,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, pada Mubes V IKM Parepare di Hotel Dalton.

Taufan menyampaikan di depan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah bahwa awal diberikan amanah membangun Kota Parepare. Habibie dijadikan sumber inspirasi. Dengan membangun ikon khusus dan proyek pembangunan fisik.

Di antaranya, Monunen Cinta Sejati di alun-alun Kota Parepare, Balai Ainun Habibie. Karena bagi Taufan pendamping hidup Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7 ini adalah Kartini modern. Ainun adalah seorang dokter dan mahasiswa terbaik lulusan FK UI.

Untuk itu demi merawat dan menjaga nama besar BJ Habibie nama BJ Habibie dan istri disematkan dalam pembangunan di kota berpenduduk 140.423 jiwa (2016) ini. Sebuah institute pendidikan yang baru diberi nama BJ Habibie demikian juga Rumah Sakit Regional yang akan diresmikan nama Habibie dan istrinya disematkan.

“Demi menjaga nama besar BJ Habibie, kami juga membangun institute BJ Habibie. Dan tidak kalah pentingnya Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar