IDP Ingin Baloli Meningkat Jadi Desa Wisata Digital

Sabtu, 1 Februari 2020 23:48

Ia membeberkan bahwa mimpinya ini telah ia rancang setahun yang lalu bersama pihak Bank Indonesia. Dari situlah, terbersit keinginan untuk menjadikan Baloli sebagai desa wisata digital pertama di Luwu Utara. “Jadi tidak susah, nanti ada perangkat yang disiapkan, dan Bank Sulselbar sudah siap membantu kita mewujudkannya,” ungkapnya.

Masih, kata dia, program PIID PEL atau Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal oleh Kemendes PDTT yang lokusnya di Desa Baloli ini adalah program yang dirancang sebagai program yang sustainable atau berkelanjutan. Tak hanya berlanjut, tapi juga berkembang, dan salah satu indikatornya adalah desa wisata digital.

“Jagan sampai selesai program PIID PEL, selesai juga semuanya. Padahal targetnya bukan menyelesaikan program, tapi ada target yang ingin dicapai, yakni perluasan lapangan kerja yang berujung pada terciptanya kesejahteraan masyarakat. Targetnya bukan apa yang kita lihat hari ini, tapi apa yang dirasakan masyarakat setelahnya,” jelas Indah.

“Saya mengapresiasi segala upaya yang telah kita lakukan. Tentu tidak mudah, tapi sekali lagi yang penting adalah bagaimana memastikan keberlanjutannya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Sekda Lutra Armiady, para Kepala Perangkat Daerah, Forkompoimda, Camat Masamba, serta seluruh warga Desa Baloli yang sempat hadir. (rls)

Komentar