Kemenkumham Sulbar Hadiri Sosialisasi e-RB

Sabtu, 1 Februari 2020 09:36

FAJAR.CO.ID,MAMUJU – – Jajaran Kemenkumham Sulbar menghadiri kegiatan Penelitan Data Dukung Lembar Kerja Penilaian PMPRB selama tiga hari, (28-30/01/2020).

Diwakili Kasubag Humas, RB dan TI, Ahmad, Kepala Subbidang Bimbingan Dan Pengentasan Anak Sudirman Azis, Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Asri, dan Muh Kasim.

Acara yang digelar Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM di Ruang Rapat Sekretariat Jenderal Kemenkumham ini diawali sosialisasi aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB).

Nantinya Aplikasi ini akan dijadikan sebagai media pengumpulan data dukung, penyampaian informasi dan peraturan, serta menjadi media verifikasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang lebih efektif dan efisien.

“Selanjutnya dilakukan penelitian data dukung PMPRB yang didampingi tim dari Biro Perencanaan sebagai verifikator yang bertanggung jawab,” kata Kasubag Humas, RB dan TI Kemenkumham Sulbar, Ahmad pagi tadi. Acara di ikuti para assessor dan pembantu assessor dari masing-masing Divisi di 33 Kantor Wilayah ini dibuka Kabag Reformasi Birokrasi Kemenkumham, Sri Yusfini Yusuf.

Ia menjelaskan tujuan dan fungsi pemenuhan data dukung PMPRB adalah untuk menyamakan persepsi dan konsep seluruh data dukung agar tidak ada standar ganda ketika dilakukan evalusi oleh evaluator dari APIP. “Hal ini juga untuk kita sama-sama mendukung program pemerintah menuju Reformasi Birokrasi yang saat ini kita mulai dari pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Kedepan jika kita telah bersama-sama melengkapi data dukung PMPRB sehingga secara otomatis WBK/WBBM juga akan lebih mudah tercapai”, kata Yusfini.

Bagikan berita ini:
4
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar