Lagu Ayat-ayat Cinta Rossa Dilelang dan Laku Rp200 Juta

0 Komentar

Rossa mempersembahkan lagu spesial Ayat-ayat Cinta di hadapan para penonton konser Tribute to Ivo Nilakreshna. (Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Konser Tribute to Ivo Nilakreshna sukses digelar tadi malam Jumat (31/1). Konser dimeriahkan sejumlah musisi papan atas tanah air, antara lain Iwan Fals, Rossa, Yuni Shara, Afgan dan yang lainnya.

Kemeriahan bertambah dengan digelarnya acara lelang lagu oleh Afgan dan Rossa pada pertengahan konser. Lelang dimulai dari lagu Afgan berjudul Bukan Cinta Biasa.

Lagu itu ternyata sukses terjual mencapai Rp 80 juta. Pada sesi berikutnya Rossa juga melelang lagu Ayat-ayat Cinta yang sangat populer di masyarakat karena lagu itu menjadi soundtrack utama film dengan judul sama pada 2008.

Siapa sangka, lelang lagu Rossa ini berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 200 juta.

Setelah lagu mereka sukses terlelang, baik Afgan maupun Rossa kemudian menyanyikan lagu tersebut di hadapan para penonton konser Tribute to Ivo Nilakreshna.

Penampilan keduanya sukses menyedot perhatian banyak orang. Terbukti banyak dari penonoton ikut menyanyi bersama Afgan dan Rossa.

Dana yang diperoleh dari hasil lelang lagu Afgan dan Rossa akan diberikan untuk membantu anak-anak yatim dan membantu pemberdayaan masyarakat di Papua. “Mewakili Ibu Ivo, terima kasih yang sudah memberikan sumbangan kepada kami,” ucap Rossa.

Konser ini digelar untuk memperingati 66 tahun berkarya Ivo Nilakreshna di belantika musik Indonesia. Selama berkarir, Ivo sudah berhasil menelurkan banyak single dan album.

Bahkan kurang lebih ada 400 lagu yang berhasil ngehits di tangan Ivo Nilakreshna. Selain itu, konser Tribute to Ivo Nilakreshna ini juga sangat spesial karena digelar tepat di hari ulang tahun Ivo Nilakreshna ke-81.

Sederet musisi seperti Yuni Shara, Rossa hingga Iwan Fals turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ivo ketika mereka bernyanyi di atas panggung. Iwan bahkan mempersembahkan lagu spesial untuk Ivo Nilakreshna.

“Lagu Ibu persembahan saya untuk Ibu Ivo. Lagu-lagu beliau banyak mewarnai perjalanan musik saya karena ibu saya suka nyanyiin lagu-lagu beliau,” kata Iwan Fals.

Anak-anak Ivo Nilakreshna juga sempat membawakan lagu lbu sebagai hadiah untuk sang ibunda. Mereka pun mendoakan supaya Ivo selalu diberikan kesehatan.

“Harapan kami dari anak-anak, semoga beliau tetap sehat selalu dan panjang umur,” kata Intan Bacil, salah satu putri Ivo.

Ivo Nilakreshna memang tidak bisa naik ke atas panggung karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Namun selama gelaran konser, dia terlihat sangat menikmati setiap pertunjukan musik yang dibawakan oleh para penyanyi.

Bahkan Ivo sempat ikut nyanyi duet bareng Andien dan Iwan Fals kendati hanya berada dalam posisi duduk di kursinya. Penampilan para musisi di konser Tribute to Ivo Nilakreshna semakin terlihat megah dengan diiringi orkestra dari Addie MS dan tim. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...