Marc Klok Berlabuh ke Persija Jakarta, Begini Lama Kontraknya

Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija setelah ditransfer dari PSM. (Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Kepindahan Marc Klok dari PSM Makassar ke Persija Jakarta akhirnya resmi juga. Gelandang asal Belanda itu direkrut dengan biaya transfer yang dirahasiakan. Kontraknya dengan Macan Kemayoran berdurasi empat tahun.

Presiden klub Mohamad Prapanca mengatakan bahwa Klok menjadi salah satu pilar yang bisa memperkuat lini tengah skuad klub asal Ibu Kota itu. ”Semua sudah tahu bagaimana Klok selalu memberikan level tertinggi pada setiap pertandingan. Ini kabar baik bagi Persija Jakarta,” ujar Prapanca sebagaimana dikutip Antara.

Dengan begitu, Persija kini sudah melengkapi kuota pemain asingnya. Sebelumnya, mereka telah memiliki Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta. Selain para pemain asing itu, Macan Kemayoran juga sudah mengikat empat pemain lokal anyar, yakni Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas.

Namun, pergerakan Persija di bursa transfer belum berhenti. ”Klok bukan lah rekrutan terakhir kami,” kata Prapanca.

Ya, Persija juga dikabarkan mendekati pemain Persebaya Osvaldo Haay yang kontraknya habis hari ini. Kehadirannya diyakini akan membuat sayap Persija lebih berbahaya. Sebab, mereka sudah memiliki Riko Simanjuntak di sisi kanan. Jelas kehadiran Osvaldo di kiri bisa membuat Simic lebih dimanjakan.

Osvaldo selama dua musim terakhir di Persebaya menjadi pemain penting di sayap. Performa hebatnya juga tampak jelas ketika membela timnas U-23 Indonesia. Pada SEA Games 2019 lalu, Osvaldo menjadi top scorer dengan delapan gol bagi timnas U-23.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...