Mubes IKM Parepare, NA: Wadah Mengikat Persaudaraan

Sabtu, 1 Februari 2020 14:06

Mampu menundukkan badai samudra sebesar apapun selama hayat dikandung badan. “Bekal mempertahankan motivasi de upakasiri tomatoakku, wijakku, silessurengku nennia sining sikampokku banyak menjadi faktor pemicu keberhasilan orang Bugis Makassar di rantau,” ujarnya

Mewujudkan Siri dalam praktek hidup sehari hari memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi pengaruh budaya asing yang begitu kuat.

“Disinilah perlunya sosialisasi sistematis dan masif aktifitas pelesatarin, pemanfaatan dan pemajuan nilai budaya sebagai khaznah yang sangat luar biasa yang kita miliki,” paparnya.

Sementara itu Dosen Fisip Unhas mengharapkan akademisi berupaya memberikan penguatan progres pembangunan di Parepare, terutama kesejahteraan masyarakatnya baik fisik dan non-fisik.

“Kita yang ada di luar Parepare memberikan supporting,” sebut pria kelahiran Labukkang.

Anggota Senat Unhas Makassar, Dr. Rahmat Muhammad berharap akan lahir BJ Habibie baru, sehingga para kalangan akademisi asal Parepare, melakukan koordinir dan identifikasi dan bersinergi dengan pemerintah mencari bakat-bakat sumber daya manusia yang ada.(*)

Komentar


VIDEO TERKINI