Preview Leicester vs Chelsea: Tamu Wajib Waspada

Sabtu, 1 Februari 2020 12:09

Jamie Vardy siap kembali beraksi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Leicester City akan menjamu Chelsea di King Power Stadium, Sabtu, 1 Februari malam ini. Seperti beberapa pertemuan terakhir, bigmatch pekan ke-22 Premier League ini diyakini bakal sengit.

SAAT ini, kedua klub masih bercokol di empat besar. Meski begitu, posisi mereka belum sepenuhnya aman. Chelsea yang ada di peringkat keempat misalnya hanya unggul enam angka di atas Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Wolverhampton Wanderers.

Karena itu, dua kubu sangat fokus untuk pertandingan ini. Bahkan, gelandang serang Leicester, Harvey Barnes menegaskan, mereka untuk sementara harus melupakan pertemanan. Itu merujuk pada kemungkinan ia harus berduel dengan beberapa pemain muda Chelsea yang menjadi rekannya di timnas Inggris.

“Ini adalah pertandingan besar, jadi kami akan memiliki fokus penuh untuk menyelesaikan pekerjaan dan kemudian Anda bisa saling menyapa dan yang lainnya setelah pertandingan,” tegas Barnes di situs resmi Leicester.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, target mereka adalah tetap di empat besar pada akhir musim. Makanya, mereka tidak ingin kehilangan poin. “Masih ada banyak laga untuk dimainkan, jadi kami perlu memastikan bahwa kami 100 persen fokus dan memastikan, dari segi hasil, kami berada di tempat yang kami inginkan,” lanjutnya.

Pada pertemuan pertama Agustus lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di London. Saat itu, gol pemain muda Chelsea, Mason Mount dibalas Wilfred Ndidi. Menurut Barnes, The Foxes saat itu menciptakan beberapa peluang dan layak memenangkan pertandingan.

“Saya ingat pertandingan di Chelsea itu, kami ketinggalan satu gol, tetapi di babak kedua kami menunjukkan sebagai tim bagaimana kami bisa bermain dan kami dominan,” ujar lulusan akademi Leicetser itu.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers bisa menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Hanya Wes Morgan dan Daniel Amartey yang akan absen. Tidak heran Rodgers cukup percaya diri. “Wes Morgan masih keluar. Kami punya beberapa cedera kecil, tapi tidak ada yang serius. Ini akan menjadi skuat yang sama,” jelasnya seperti dilansir LeicestershireLive.

Bomber andalan Leicester, Jamie Vardy tampil sebagai pemain pengganti saat klubnya disingkirkan Aston Villa di babak semifinal Carabao Cup. Dan untuk laga ini, Rodgers memastikan sang top skor akan bermain sebagai starter. “Dia baik-baik saja. Dia berlatih hari ini dan bagus,” tuturnya.

Di kubu Chelsea, Manajer Frank Lampard menegaskan tidak ada pilihan lain bagi anak asuhnya selain mengalahkan Leicester. “Di posisi kita saat ini, kita perlu mendorong di semua level dan saya ingin memiliki standar di mana kita hanya harus mencoba bermain untuk menang, apa pun kompetisi yang kita ikuti,” tegasnya di situs Chelsea.

Lampard masih belum bisa memainkan Marco van Ginkel, Christian Pulisic, dan Ruben Loftus-Cheek. Sedangkan Tammy Abraham dan Reece James masih akan dilihat perkembangan terakhirnya. Fikayo Tomori sementara itu diprediksi akan kembali mendampingi Antonio Rudiger di jantung pertahanan. (amr)

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-3-3) : Kepa; James, Rudiger, Tomori, Azpilicueta; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Mount.

Leicester City (4-2-4-1): Schmeichel; Pereira, Soyuncu, Evans, Chilwell; Ndidi; Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy

Head to head 18/08/19 Chelsea 1-1 Leicester City 12/05/19 Leicester City 0-0 Chelsea

22/12/18 Chelsea 0-1 Leicester City 18/03/18 Leicester City 1-2 Chelsea

13/01/18 Chelsea 0-0 Leicester City

Lima pertandingan terakhir Leicester City 28/01/20 Aston Villa 2-1 Leicester City 25/01/20 Brentford 0-1 Leicester City 22/01/20 Leicester City 4-1 West Ham United

19/01/20 Burnley 2-1 Leicester City 11/01/20 Leicester City 1-2 Southampton

Lima pertandingan terakhir Chelsea

Komentar