Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Menjaga Mahkota

Sabtu, 1 Februari 2020 14:23

Latihan Real Madrid / Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid dalam derbi Madrileno edisi ke-287, malam ini. Tamu tengah krisis dan ini momentum El Real kembali mengalahkan Atletico di Santiago Bernabeu.

PASCA kemenangan 2-0 pada musim 2012/2013, El Real sudah tidak pernah lagi mengalahkan Atletico di Bernabeu pada ajang La Liga. Dari enam kunjungan Los Rojiblancos, capaian terbaik Madrid hanya berupa tiga hasil imbang.

Tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dalam enam derbi La Liga di Bernabeu itu merupakan rekor terburuk tuan rumah. Makanya, Los Blancos bertekad mengakhiri kutukan kandang itu sekaligus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga.

Derbi kali ini menjadi momen bagus Madrid untuk kembali menang di Bernabeu karena Atletico tengah dalam masa-masa sulit. Menyusul hasil imbang kontra Leganes di La Liga, anak asuh Diego Simeone sudah tidak meraih satu pun kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Selain krisis kemenangan, Atletico juga masih direpotkan dengan persoalan cedera pemain. Dua penyerang mereka; Diego Costa dan Joao Felix dipastikan absen di pertandingan ini. Sedangkan Thomas Lemar dan bek tangguh, Jose Gimenez masih meragukan kondisinya.

Situasi tim tamu bertolak belakang dengan skuat asuhan Zinedine Zidane. Los Blancos kini sudah melewatkan 20 pertandingan tanpa terkalahkan. Setelah kekalahan 19 Oktober tahun lalu, skuat Zidane meraih 14 kemenangan dan enam hasil imbang.

Skuat Real Madrid City juga jauh lebih bagus. Untuk persiapan laga jornada ke-22 ini, Eden Hazard sudah kembali berlatih. Bahkan, Marco Asensio yang sudah absen sejak sejak pramusim juga terlihat sudah melakukan beberapa latihan dengan bola.

Meski begitu, Zidane ogah meremehkan Atletico yang mereka kalahkan di final Piala Super Spanyol, dua pekan lalu. “Sabtu akan menjadi pertandingan yang rumit dan kami harus berusaha sebaik mungkin. Kami harus bermain bagus lagi di derbi,” kata Zidane di situs resmi Real.

Bek Madrid, Dani Carvajal, menegaskan, derbi selalu menjadi pertandingan besar dan penuh gengsi. Karena itu, dia dan rekan setimnya akan berusaha maksimal untuk menang. Apalagi, Madrid yang kini unggul tiga angka atas Barcelona tak ingin kehilangan mahkota yang mereka rebut pekan lalu.

“Pertandingan melawan Atletico sangat penting. Itu adalah derby di depan para penggemar kami dan kami ingin tetap di atas. Ini akan menjadi istimewa dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkannya,” tegas Carvajal.

Atletico sendiri datang ke Bernabeu dengan tekad mencuri poin. Menurut kapten tim, Koke, setelah Los Rojiblancos melewatkan empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan, ia yakin timnya akan memberikan segalanya untuk tiga poin di Estadio Santiago Bernabeu.

“Setiap kali kami bermain melawan rival abadi itu spesial dan kami perlu kembali (ke jalur kemenangan) dan mendapatkan tiga poin. Kami akan pergi ke salah satu lapangan paling sulit di liga dengan keinginan maksimum untuk mengambil tiga poin di stadion rival abadi,” ujarnya di MARCA.

Koke percaya, Real tidak akan berpikir bisa mengalahkan mereka dengan mudah. “Kami adalah tim yang saling menghormati satu sama lain dan sangat mengenal satu sama lain. Ada detail kecil yang dapat membantu Anda memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Thomas Partey, menambahkan, keinginan penggemar untuk menang memberi mereka motivasi untuk berjuang melawan Los Blancos. “Kami bersatu, kami bekerja dengan baik dan kami selalu tahu bahwa pertandingan melawan Real Madrid itu spesial untuk para penggemar,” katanya.

Bek Felipe Monteiro yang akan bertugas mengawal pertahanan menegaskan, timnya harus fokus dan menghindari kesalahan sepanjang 90 menit. “Saya pikir, di atas segalanya, kita tidak boleh kebobolan, karena dengan begitu kita akan lebih dekat dengan kemenangan,” jelasnya.

Simeone sendiri memastikan mereka bekerja dengan baik dan tenang untuk persiapan derbi ini. “Saya yakin beberapa pemain akan pulih dari cedera mereka dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan Sabtu,” kata pelatih asal Argentina itu di situs resmi Atletico. (amr)

Prakiraan Pemain

Komentar