Sekda Lutim Imbau ASN Aktif Jadi Pelopor Zakat

Sabtu, 1 Februari 2020 17:57

FOTO: HUMAS PEMKAB LUTIM

FAJAR.CO.ID, MALILI — Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menghadiri kegiatan seminar zakat dan sosialisasi pengelolaan zakat yang di gagas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Timur di gedung Simpurusiang, Kecamatan Malili, Jumat (31/1/2020).

Acara ini dihadiri Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Ketua Baznas Luwu Timur, Abdul Salam Nur, Wakil Ketua III Baznas Kota Makassar, Mujetaba Maustafa, Kepala Kemenag Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik, Para Kepala OPD, Camat dan staf perwakilan dinas.

Ketua Baznas Luwu Timur, Abdul Salam Nur mengatakan, Baznas akan terus aktif melakukan sosialisasi agar masyarakat maupun Pemerintah paham pentingnya membayar zakat. Ia juga mengatakan telah menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat korban kebakaran di Kalaena dan memberi bantuan kepada warga di rumah sakit I Lagaligo. “Inilah pentingnya zakat, kita memungut dan menyalurkan kepada orang yang tidak mampu,” katanya.

Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, mengatakan, membayar zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan, bukan sekedar kerelaan semata. Kesadaran membayar zakat merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Saya menghimbau kepada segenap aparatur Pemerintah dan pimpinan BUMN-BUMD, agar bisa menjadi pelopor sekaligus berperan aktif menyetor zakatnya. Disamping untuk membantu masyarakat miskin, disisi lain juga meningkatkan kualitas umat dan mengurai kemiskinan di Luwu Timur,” ungkapnya.

Komentar