Sukseskan CAT SKD, BKPSDM Wajo Pinjam Komputer SMP

Sabtu, 1 Februari 2020 10:32

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilingkup Pemkab Wajo dipersiapkan sebaik mungkin. Hingga harus meminjam komputer milik Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo Nurul Dharmayanti mengatakan, pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) SKD bakal digelar di Aula Sipakatau Kantor BKPSDM Wajo, pada tanggal 15 sampai 18 Februari mendatang.

“Sebanyak 2.380 peserta CPNS Wajo dijadwalkan pada seleksi ini,” ujarnya, Jumat, 31 Januari.

Nurul menambahkan, mengingat masih banyaknya pelamar di tahap ini. Sehingga panita penyelenggara terpaksa meminjam komputer disejumlah SMP di Wajo.

“Total komputer sekarang 188 unit. 150 unit dipinjam dari beberapa SMP, sisanya 38 unit milik BKPSDM dicadangkan,” imbuhnya.

Dalam empat hari pelaksanaan CAT SKD terdapat total 16 sesi. Hari pertama 4 sesi, kedua dan ketiga masing-masing 5 sesi, serta hari terakhir hanya 2 sesi.

“Waktu pengerjaan soal SKD nanti 90 menit dan setiap sesi maksimal 150 peserta,” sebutnya.

Berbeda pada penerimaan CPNS sebelumnya, CAT dilaksanakan di Kota Makkasar. Namun pemerintah daerah sudah diberikan tanggung jawab dalam tahapan tersebut.

“Kita ingin menyukseskan pelaksanaan CAT yang tersisa dua pekan lebih. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik, kita sudah sediakan genset,” tutupnya. (man)

Komentar


VIDEO TERKINI