Usai Viral, Kasus Nasabah Uang Hilang Rp16 Juta di ATM BRI Terungkap

Sabtu, 1 Februari 2020 21:12

Nasabah yang uangnya hilang saat bertemu manajemen BRI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus hilangnya uang Rp16 juta yang menimpa salah satu nasabah BRI Makassar, Andi Bungawati, yang ramai dibincangkan menemui titik terang. Kasus tersebut terbukti murni penyalahgunaan kartu ATM, bukan skimming.

Kepala BRI Kantor Wilayah Makassar, Presley Hutabarat, mengatakan, setelah BRI melakukan penyelidikan, akhirnya menemukan bahwa kasus ini merupakan bentuk penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bank BRI menemukan fakta bahwa telah terjadi penarikan uang sebanyak 7 kali di ATM bank lain yang berlokasi di daerah Poros Palangga dan Veteran Selatan, Makassar. Empat kali penarikan masing-masing senilai Rp2,5 juta pada 24 Desember 2019, Pukul 23.30 Wita dan 2 kali penarikan Rp2,5 juta.

“Kemudian 1 kali penarikan senilai Rp1 juta pada 25 Desember 2019, pukul 00.05 Wita,” ungkap Presley saat jumpa pers di kantor BRI Makasaar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (1/2/20).

Sehingga, kata dia, BRI tak punya tanggung jawab untuk mengganti Bungawati. Pasalnya, itu murni kelalaian korban.

Namun, BRI akan terus membantu Bungawati dalam menyelesaikan masalah ini untuk menjerat pelaku melalui jalur hukum maupun penyelesaian secara kekeluargaan. “Kita bantu dengan bukti-bukti yang kami ungkap,” katanya.

Bungawati juga telah menyampaikan permohonan maaf ke BRI atas berita yang beredar di media sosial. Dia mengakui bahwa kejadian tersebut bukanlah merupakan kejadian skimming, maupun kesalahan sistem Bank BRI.

Komentar