Usia 42, Buffon belum Berpikir Pensiun

Sabtu, 1 Februari 2020 17:25

Gianluigi Buffon/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon belum memperlihatkan tanda-tanda akan pensiun. Bahkan, menurut sang agen, Silvano Martina Buffon akan duduk bersama Juventus pada akhir Maret untuk membicarakan memperpanjang kontraknya.

Buffon kembali ke Turin setelah bermain untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) selama satu tahun. Sejak kembali ke Italia, ia menjadi pilihan kedua di belakang kiper utama Si Nyonya Tua, Wojciech Szczesny.

“Aku tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Saya kira dia tidak tahu. Kami akan bertemu dengan klub pada akhir Maret dan kita akan lihat,” beber Martina kepada Tuttosport dikutip oleh Football Italia.

Sang agen mengklaim Buffo masih sangat bugar dan enjoy menikmati perannya di Juventus. “Dia bahagia, dia berusia 42 tahun, tetapi melihatnya baik-baik saja, bugar, dan sehat berarti dia menjaga dirinya sendiri,” jelasnya.

Lebih dari satu dekade lalu, Buffon mengatakan akan pensiun di usia 32 tahun. “Dia berbicara bertahun-tahun yang lalu dan mengatakan bahwa dia akan berhenti pada usia 32, dan saya mengatakan kepadanya untuk menunggu begitu dia tiba di sana,” beber Martina.

Meski sudah veteran, Martina menegaskan kliennya tidak kehilangan peminat. Itu terbukti ketika ia masih bermain di PSG. Menurut Martina, sebelum memutuskan kembali ke Juventus, Buffon masih mendapat banyak tawaran dari klub lainnya di Eropa.

“Dia memiliki musim yang indah di Paris, Fabio Paratici sering datang untuk melihat pertandingannya. Dia memiliki banyak peminat, tetapi ketika Juve datang memanggil, itu adalah pilihan terbaik untuk keluarganya,” ujarnya.

Musim ini, Buffon yang kelahiran 28 Januari 1978 telah memainkan sepuluh pertandingan bersama Juventus. Ia tampil tujuh kali di Serie A. Selebihnya, ia bermain dua laga di Coppa Italia dan satu pertandingan di Liga Champions. (amr)

Komentar