238 WNI Asal Wuhan Dikarantina, Ini Pesan Polda Kepulauan Riau

FAJAR.CO.ID, NATUNA - Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Harry Goldenhardt, meminta warga Natuna tak perlu panik dengan proses observasi yang dilakukan terhadap 238 WNI dari Wuhan, Tiongkok.

Menurut dia, pemerintah telah mempertimbangan dengan matang dan warga tidak perlu khawatir akan terpapar virus corona. Sehingga, dipastikan tak akan berdampak bagi warga sekitar.

“Tentunya, pemerintah enggak ada gegabah dengan membahayakan masyarakatnya. Semua sudah dipertimbangkan,” ujar Harry ketika dikonfirmasi, Minggu (2/2).

Selain itu, kata Harry, lokasi observasi 238 WNI itu juga jauh dari permukiman penduduk. Sehingga tidak akan membahayakan warga.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan, Harry menyebut hal itu boleh saja dilakukan. Warga pun diminta untuk mematuhi aturan yang ada dalam penyampaian pendapat.

"Silahkan sampaikan aspirasi dengan baik. Kalau terkait dengan adanya observasi di sana, itu kan sudah direncanakan dan dipertimbangkan oleh pemerintah dan lokasi sangat jauh berada di dalam pangkalan militer, jauh dari penduduk dan permukiman,” tandas Harry. ( jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...