BM Band Bantaeng dan Salvador Juara Pucuk Cool Jam 2020 di Yogyakarta

Minggu, 2 Februari 2020 11:18

BM Band Bantaeng bersama tim juri saat menerima penghargaan.

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — BM Band dari SMAN 4 Bantaeng, sekaligus perwakilan audisi wilayah Makassar, Sulawesi Selatan menjadi juara pertama kategori band di Pucuk Cool Jam 2020 ‘Make The Journey Louder’.

Sedang Salvador, SMA Bopkri 1, perwakilan wilayah Yogyakarta, sebagai juara pertama kategori ekstrakurikuler. Kemenangan mereka berkat aksi luar biasa yang ditampilkan di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu,1/2.

Juri kategori band di Pucuk Cool Jam 2020 ‘Make The Journey Louder’, Armand Maulana mengungkapkan kekagumannya kepada seluruh finalis Pucuk Cool Jam 2020 khususnya pemenang, ia senang dan surprise meilhat penampilan para finalis ini yang mampu menyajikan sisi musikalitas yang kreatif serta penampilan panggung yang enerjik.

Lanjutnya, ada beberapa alasan BM Band juara. Mulai dari penilaian akurasinya keren, rapi. Kemudian , pada aransementnya dalam memakinkan lagu “Pakarena” dengan genre mereka itu tidak dipaksakan.

“Ini yang membuat mereka berbeda dan pantas jadi juara,” tuturnya.

Iga Massardi menambahkan, sebenarnya ia dan Armand Maulana cukup mengalami kesulitan untuk menentukan mana band yang terbaik karena para finalis mampu mempersembahkan penampilan terbaiknya.

Akhirnya mereka sepakat menentukan BM Band (SMAN 4 Bantaeng, Makassar) sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2020.Alasannya karena sukses menjawab tantangan yang diberikan oleh tim juri berupa aransemen lagu ‘Make The Journey Louder’.

Komentar