Haaland Mengamuk Lagi, Dortmund Hajar Union Berlin

Minggu, 2 Februari 2020 00:29

Erling Haaland (kuning)/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Borussia Dortmund menghajar tamunya, FC Union Berlin di pekan ke-20 Bundesliga. Erling Haaland lagi-lagi mengamuk dengan dua golnya yang membuat sang bomber kini sudah melesakkan enam gol di tiga pertandingan pertamanya bersama Dortmund.

Tampil di depan pendukung sendiri di Signal Iduna Park, Dortmund hanya butuh 13 menit untuk menjebol gawang Union Berlin. Gol pembuka pesta tuan rumah dilesakkan winger muda, Jadon Sancho berkat assist Raphael Guerreiro.

Hanya lima menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan dari Julian Brandt, Erling Haland menaklukkan kiper Union, Rafal Gikiewicz. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dortmund mencetak gol ketiganya di menit ke-68 melalui penalti Marco Reus. Die Borussen semakin menjauh dua menit kemudian setelah Axel Witsel mencetak gol keempat timnya usai menerima assist Jadon Sancho.

Erling Haland mencetak gol keduanya untuk membawa timnya memimpin 5-0 di menit ke-76. Adalah Julian Brandt yang menjadi pemberi assist. Setelah brace ini, penyerang 19 tahun itu digantikan Giovani Reyna. Skor 5-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Dortmund naik ke posisi ketiga dengan poin 39. Mereka terpaut tiga angka di belakang sang pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen yang malam ini menang 3-1 atas tuan rumah, Mainz. (Live Score/amr)

Komentar