Harun Masiku Sulit Ditangkap, Ini Komentar ICW untuk KPK


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sudah 24 hari Politikus PDIP Harun Masiku menjadi buronan aparat penegak hukum. Kinerja KPK pun dianggap lemah karena tak bisa menemukan si tersangka kasus pergantian antarwaktu (PAW) yang sudah di Indonesia sejak Selasa (7/1) lalu.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana menilai, kinerja KPK era Firli Bahuri mengalami penurunan. Dia menyebut, KPK lambat menemukan Harun yang justru telah berada di Indonesia sejak Selasa (7/1) lalu.

“Karena selama ini kita mengenal KPK kerjanya cepat, di era Firli justru Pimpinan KPK amat sangat mudah percaya-percaya aja kata-kata dari Kementerian Hukum dan HAM Yasonna. Itu harusnya diverifikasi lebih lanjut. Bahkan, beberapa waktu lalu, Firli tegas sekali mengatakan ‘ya kalau anda tahu di mana kasih tau saya’,” kata Kurnia dikonfirmasi, Minggu (2/2).

Kurnia memandang, seharusnya Firli Cs bisa segera menangkap Harun. Menurutnya, bukan hal rumit bagi KPK untuk bisa menangkap politikus PDIP itu. “Kami nilai dia (Firli) belum paham betul bagaimana kinerja KPK selama ini,” sesal Kurnia.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyebut, pihaknya mengaku belum juga menemukan Harun Masiku. Ali mengklaim, pihaknya masih terus memburu keberadaan tersangka kasus dugaan suap terkait proses Pergantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPR tahun 2019-2024 itu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...