Hasil Liga Italia: Dua Penalti Ronaldo, Juventus Hancurkan Fiorentina

Minggu, 2 Februari 2020 21:32

Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus kembali ke jalur kemenangan di giornata ke-22 Serie A Italia. Setelah pekan lalu menderita kekalahan di markas Napoli, Si Nyonya Tua menggasak Fiorentina tiga gol tanpa balas.

Tampil di depan publik sendiri di Allianz Stadium, Minggu, 2 Februari, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, sang superstar, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Bianconeri. Ia mencetak dua gol alias brace.

Sempat kesulitan di awal pertandingan, Ronaldo membuka keran gol timnya di menit ke-40. Kapten tim nasional Portugal itu menaklukkan kiper La Viola, Bartlomiej Dragowski melalui titik penalti.

Pada menit ke-80, Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya. Lagi-lagi melalui titik putih. Juventus yang melakukan penguasaan bola hingga 68 persen mencetak gol ketiganya di menit ke-90.

Gol ketiga Juventus dilesakkan bek Matthijs De Ligt. Palang pintu tim nasional Belanda itu memaksa Dragowski memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga berkat assist dari Paulo Dybala. Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Juventus yang mengoleksi poin 54 untuk sementara unggul enam angka di atas rival terdekatnya, Inter Milan. Nerazzurri sendiri baru memainkan laga pekan ke-22 mereka dinihari nanti.

Sementara bagi Ronaldo, brace ini membuat ia semakin mendekati rop skor sementara Serie A, Ciro Immobile. Ronaldo saat ini total sudah melesakkan 19 gol atau hanya terpaut empat gol lagi dari bomber Lazio tersebut. (Live Score/amr)

Komentar