Jengkel Dituding Dibantu Wasit, Ini Pernyataan Keras Wakil Presiden Juventus

Minggu, 2 Februari 2020 22:33

Rodrigo Bentancur terlibat duel dengan Federico Ceccherini yang dianggap melakukan pelanggaran dan berbuah penalti/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kubu Juventus tak tinggal diam dengan kritik pedas Fiorentina pasca kemenangan 3-0 mereka di Allianz Stadium. Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved mengatakan, Fiorentina dan klub lainnya harus berhenti menuding mereka dibantu wasit.

“Presiden memiliki semua rasa hormat saya, tetapi kami melihat terlalu banyak narasi ini melawan Juventus, menunjukkan bahwa Juventus tidak pantas mendapatkan kemenangan mereka,” kata Nedved kepada DAZN dikutip oleh Football Italia.

Menurut legenda Juventus itu, mereka sudah muak mendengar pernyataan seperti ini. “Kami terus terang muak dengan hal semacam ini. Sudah waktunya bagi orang-orang untuk berhenti mengandalkan alibi ketika mereka bermain melawan Juve. Kami memenangkan pertandingan karena kami bermain dengan baik,” tegasnya.

Sebelumnya, kubu Fiorentina yang sangat kecewa dengan dua penalti yang diberikan kepada Juventus dalam laga Minggu malam ini melakukan protes. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengaku jijik dan muak melihat dua penalti yang diberikan kepada Juventus.

Penalti pertama diberikan wasit Pasqua di menit ke-40 ketika tembakan Miralem Pjanic mengenai tangan Jerman Pezzella yang terangkat di kotak penalti. Wasit menggunakan intervensi VAR untuk melakukan tinjauan sebelum menunjuk titik putih yang dieksekusi Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, wasit kembali menunjuk titik putih di menit ke-80. Yang ini jauh lebih kontroversial. Rodrigo Bentancur terlibat duel dengan Federico Ceccherini yang dianggap melakukan pelanggaran karena sikunya tampak sedikit menjorok keluar. Ronaldo pun lagi-lagi mengkonversi hadiah tendangan 12 pas ini menjadi gol.

Gol ketiga Juventus dilesakkan bek Matthijs De Ligt. Palang pintu tim nasional Belanda itu memaksa Dragowski memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga berkat assist dari Paulo Dybala. Skor 3-0.

“Saya sudah di sini selama enam bulan, saya tidak pernah mengkritik para wasit, tetapi saya katakan sekarang bahwa wasit tidak dapat memutuskan pertandingan,” tegas Presiden Commisso kepada DAZN dikutip oleh Football Italia.

Bagi Commisso, ia bisa menerima penalti pertama. Namun yang kedua bagi dia tidak masuk akal. “Aku jijik. Mungkin yang pertama adalah penalti, tetapi yang kedua jelas tidak. Wasit tidak dapat memutuskan pertandingan, mereka harus membiarkan para pemain melakukan pekerjaan mereka di lapangan,” tegasnya.

Menurut Commisso, harusnya wasit tidak memihak. “Juventus memiliki tagihan upah yang besar, mereka tidak membutuhkan bantuan tambahan. Saya muak dengan apa yang saya lihat hari ini, tetapi juga pekan lalu dengan Genoa dan kemudian melawan Inter,” sesalnya. (amr)

Komentar