Korban Penipuan Cek Kosong, Berharap Pelaku Diadili

Minggu, 2 Februari 2020 15:48

ILUSTRASI. (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sidang lanjutan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh terdakwa Natalia Fadli terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Berdasarkan hasil penelusuran di situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Makassar menunjukkan bahwa sidang lanjutan akan kembali digelar pada Senin 3 Februari 2020. Agendanya yakni keterangan saksi dari pihak terdakwa.

Terdakwa dijerat dengan pasal pidana berlapis. Yakni Pasal 378 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 372Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP .

Korban penipuan Cek Kosong, Henry Sumitomo mengatakan, pihaknya sangat berharap agar terdakwa diberikan hukuman setimpal. Hal tersebut agar tidak ada lagi korban yang lain tertipu oleh terdakwa.

“Saya harap hakim PN Makassar bisa memberikan hukuman yang setimpal atas tindakan terdakwa. Saya cukup dirugikan atas tindakan tersebut, jumlah Rp800 juta lebih, karena sewa alat berat saya tidak terbayarkan,” kata Henry, Minggu 2 Februari.

Hendry juga menambahkan pihaknya selalu memantau persidangan atas terdakwa Natalia Fadli. Bahkan, dia sempat mendapatkan masukan untuk melakukan gugatan perdata atas terdakwa.

“Saya masih pikir-pikir dan konsultasi dengan pengacara. Kita lihat saja nantinya,” akunya. (edo)

Komentar


VIDEO TERKINI