Menangi Derbi, Real Madrid Unggul 6 Poin dari Barcelona

Minggu, 2 Februari 2020 01:16

Zinedine Zidane dan anak asuhnya memenangi derbi Madrid. (Foto: Víctor Carretero/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid memenangi derbi Madrileno kontra Atletico Madrid. Dalam laga di Santiago Bernabeu yang berakhir Minggu, 2 Februari, dinihari Wita, Los Blancos menang tipis 1-0.

Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Si Putih dalam laga pekan ke-22 La Liga ini. Ia mencetak satu-satunya gol di bigmatch ini pada menit ke-56 usai menerima umpan dari bek kiri, Ferland Mendy.

Ini adalah kemenangan pertama Madrid dalam derbi La Liga yang digelar di Bernabeu dalam tujuh musim terakhir. Sebelumnya, di enam derbi di Bernabeu, Madrid kalah tiga kali dan imbang tiga kali dari musuh sekotanya.

Selain mengakhiri kutukan tidak pernah menang dalam laga kandang La Liga enam musim beruntun, Madrid juga sukses memantapkan posisi di puncak klasemen. Mereka memperlebar jarak menjadi enam angka dari sang musuh bebuyutan, Barcelona.

Madrid saat ini mengoleksi poin 49. Sedangkan Raksasa Catalan mengantongi poin 43. Atletico sendiri tertahan di posisi kelima dengan poin 36. Posisi mereka bisa melorot dua strip jika Real Sociedad dan Valencia memenangi laga mereka. (Live Score/amr)

Komentar