Tutup Rakernis, Pangkoopsau II Keluarkan Tujuh Perintah

Minggu, 2 Februari 2020 17:47

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., didampingi Kas Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro menutup secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau II Tahun Anggaran 2020.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau)  Marda TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S., menutup secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau II Tahun Anggaran (TA) 2020, di Ruang Rapat Fokker  Club Executive Persada Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (1/2/2020) malam.

Penutupan Rakernis yang ditandai dengan keluarnya tujuh perintah Pangkoopsau II ini, dihadiri Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, para Danlanud Jajaran Koopsau II, para Pejabat Koopsau II, LO Kodam,  Kadisops Lanud ADI, Kadisops Lanud SMO, para Danwing, para Danskadron, dan para Danskatek.

Ketujuh penekanan yang merupakan perintah Pangkoopsau II kepada segenap personel Koopsau II dan Jajaran, antara lain, Pertama: tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari. Kedua; laksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangan secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi, dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

Ketiga; tingkatkan perhatian terhadap bawahan dengan pendekatan leadership yang berkarakter, terapkan reward and punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin.

Keempat; tingkatkan terus pembinaan kemampuan dan kekuatan satuan, sehingga profesionalitas prajurit dan kesiapsiagaan operasional Pangkalan Udara (Lanud) dapat terwujud, jaga kedekatan dengan unsur-unsur Forkopimda setempat serta komponen lainnya, tingkatkan semangat solidaritas dan soliditas TNI/Polri dan masyarakat di daerah dengan baik.

Kelima; tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam rangka deteksi dan cegah dini untuk mengantisipasi situasi yang berkembang di daerahnya, khususnya yang menyangkut gerakan paham radikalisme dan intoleran.

Keenam; agar setiap kejadian yang menonjol di kesatuannya segera di laporkan kepada saya pada kesempatan pertama baik melalui telepon maupun media lainnya.

Ketujuh; agar setiap Komandan satuan jajaran memperhatikan tentang komitmen netralitas TNI, mengingat tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak di beberapa daerah, maka netralitas TNI adalah komitmen yang harus di pegang teguh.

Terkait pilkada ini, Pangkoopsau II mengingatkan, hal-hal yang perlu menjadi perhatian adalah adanya kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun politik ini.

“Selain itu, Komandan satuan harus mampu mengelola situasi di wilayah masing-masing sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif menjelang, saat, dan pasca pelaksanaan Pilkada,” imbuh Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II berharap, dengan Rakernis yang telah dilaksanakan selama dua hari itu, dapat menghasilkan kesamaan persepsi dan interpretasi tentang arah kebijakan Koopsau II di tahun anggaran 2020. 

“Rumusan, kesepakatan, dan keputusan yang telah diambil segera ditindak lanjuti sesuai lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap melaksanakan tugas,” perintah Pangkoopsau II.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernis Kolonel PNB Atang Sudrajat mengatakan, pelaksanaan Rakernis Koopsau II Tahun Anggaran 2020 berjalan dengan lancar dan tertib. Makanya, pada kesempatan ini, Atang Sudrajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia, maupun pihak yang terlibat, termasuk kepada Pengelolah Club  Executive Persada Halim Perdanakusuma yang telah menyiapkan segala fasilitas dalam menyukseskan pelaksanaan Rakernis.  (lis)

Komentar