1.000 Perempuan Diberdayakan PKK Sulsel-Gojek Bisnis Digital

Senin, 3 Februari 2020 17:16

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Gojek Indonesia membantu 1.000 UMKM yang dimotori oleh para ibu rumah tangga menjangkau bisnis digital.

Kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antar TP PKK Provinsi Sulsel dan Gojek untuk memberikan pelatihan digital marketing, pembuatan konten hingga menyediakan aplikasi gojek untuk penjualan.

“Alhamdulillah, tahap awal ini ada 200 UMKM yang tergabung di PKK yang memiliki produk makanan dan minuman yang memang sudah layak jual,” jelas Ketua TP PKK Prov. Sulsel, Lies F Nurdin usai membuka kegiatan bertema 1.000 Perempuan Sulsel Berdaya bersama Gojek di Baruga Karaeng Patingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Senin, 3 Februari 2020.

Lies mengatakan, PKK Sulsel menargetkan hingga 1 (satu) juta perempuan yang berkecimpung di dunia UMKM yang akan mendapatkan edukasi dan masuk dalam platform Gojek.

“Target sampi 1 juta perempuan, kita lihat perkembangannya, kalau berhasil kita tambahkan lagi,” sebut Lies.

Selain memberdayakan UMKM yang memproduksi makanan dan minuman, Lies mengatakn juga akan melibatkan UMKM dengan produk kerajinan.

“UMKM yang menghasilkan produk kerajinan dan tergabung dalam Dekranasda juga akan kami ikutkan dalam kegiatan ini, yang sudah layak akan di-online-kan untuk dijual,” terang Lies.

Sementara, District Head Gojek Wilayah Sulsel, Adwin Pratama Anas, menjelaskan, edukasi bisnis digital kepada perempuan pelaku UMKM merupakan program Gojek yang menggandeng pemerintah untuk mendorong perkembangan home-industry yang pelakunya didominasi oleh kaum perempuan.

Bagikan berita ini:
7
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar