Hasil Liga Inggris, Arsenal Ditahan Imbang Burnley

Senin, 3 Februari 2020 00:09

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Arsenal kembali tersandung di pekan ke-25 Premier League. Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, The Gunners hanya pulang dengan satu angka setelah bermain imbang dengan tuan rumah.

Pada laga yang berlangsung Minggu malam, 2 Februari yang berakhir beberapa saat lalu, Arsenal yang memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, dan Pierre-Emerick Aubameyang mendukung ujung tombak, Alexandre Lacazette menguasai laga sejak awal.

Namun, mereka tidak mampu memaksimalkan peluang. Di babak pertama, Aubameyang tercatat dua kali berhadapan dengan penjaga gawang. Namun, ia gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Satu tembakannya melayang di samping tiang. Sementara peluang lainnya bisa ditangkap kiper Nick Pope.

Burnley yang diklasemen berada persis di bawah Arsenal juga tidak tinggal diam. Mereka sesekali mengancam. Akan tetapi, tidak ada gol yang juga bisa mereka hasilkan. Alhasil babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, giliran Burnley yang memberi banyak ancaman. Peluang terbaik mereka dapatkan di pertengahan babak kedua ketika Jay Rodriguez lolos dari penjagaan di kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal, tendangan Rodriguez masih mengenai mistar dan memantul tepat di garis gawang.

Arsenal sendiri punya satu peluang bagus melalui Aubameyang. Namun, sundulannya melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang. Skor 0-0 pun menjadi hasil laga pekan ke-25 ini.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali ke posisi 10 dengan poin 31. Sedangkan Burnley satu strip di bawahnya dengan poin sama. (Live Score/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI