Hotman Paris Bilang akan Ada di Tebuireng Sampai Acara Pemakaman

Senin, 3 Februari 2020 09:33

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akan menghadiri pemakaman KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Sebab, dirinya dan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng itu merupakan sahabat sejak lama.

Hotman Paris sengaja berangkat dari Bali menuju Jawa Timur pada pagi ini. Dia memperlihatkan suasana keberangkatan untuk menghadiri pemakaman Gus Sholah lewat akun Instagram miliknya.

“Halo pagi, Hotman di bandara Denpasar menuju Surabaya, ke Pesantren Tebuireng atas meninggalnya almarhum sahabat saya, Gus Sholah. Saya akan ada di Tebuireng sampai acara pemakaman,” kata Hotman Paris, Senin (3/2).

Pengacara yang hobi mengoleksi berlian itu sebelumnya juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Gus Sholah. Dia mengenang momen di saat dirinya mendapat gelar Gus Hotman dari Gus Sholah saat berkunjung ke Tebuireng. “Selamat jalan sahabatku,” ujar Hotman Paris.

Diketahui, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu, 2 Februari 2020. Beliau mengembuskan napas terakhir di RS Harapan Kita pada pukul 20.55 WIB.

Gus Sholah meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun. Sebelum wafat, almarhum sempat memasuki masa kritis usai menjalani operasi jantung pada Jumat, 31 Januari 2020 kemarin.

Rencananya, Gus Sholah akan dimakamkan di kompleks pemakaman Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada pukul 16.00 WIB. Makam terletak di samping makam sang kakak, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. (jpnn/fajar)

Bagikan:
2
10
8

Komentar