ILRS Centre Kembangkan Pengetahuan Melalui Metodologi Penelitian

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul dalam bidang penelitian sosial ekonomi, ILRS Centre kembali mengadakan pelatihan metodologi penelitian bagi pemula di Cafe M61, Makassar.

Sekretaris ILRS Centre, Muhammad Nurhadi N. menuturkan bahwa pelatihan ini digelar secara eksklusif dengan jumlah peserta terbatas maksimal hanya 20 orang. Berbeda dengan kelas-kelas lainnya, kelas ini sengaja dibuka sebagai permintaan khusus dari peserta pelatihan agar dapat lebih maksimal dalam proses pelatihan dan pendampingan peserta.

Ada banyak kelas yang dibuka oleh ILRS Centre dalam hal pelatihan metodologi penelitian, ujar Direktur ILRS Centre Andi Hidayat, S.E., M.Si. saat dikonfirmasi di lokasi pelatihan.

Tambahnya, salah satu kelas dr beberapa kelas yang tersedia adalah kelas eksklusif. Kelas ini merupakan kelas dng jumlah peserta terbatas dan proses pelatihan yang khusus dirancang agar peserta langsung dapat menggunakan software alat analisis seperti SPSS dan AMOS.

Apresisasi yang tinggi diberikan langsung oleh Komisaris Hamu Group, Hatta Alwi Hamu, S.E., M.Si kepada ILRSCentre atas kegiatan pelatihan tersebut.

Saat ditemui di tempat kegiatan beliau menjelaskan, “Saat ini Kota Makassar butuh sentuhan dari para peneliti muda yang berkualitas dan hal ini telah dimotori oleh ILRSCentre melalui pelatihan metodologi penelitiannya. ILRSCentre harus konsisten mengawal calon peneliti muda, agar pengetahuan terus berkembang melalui penelitian dan temuan baru.

Dalam waktu dekat, ILRSCentre akan merancang pelatihan khusus Citasi bagi para pemula dan peneliti lainnya dengan menggunakan media Endnote dan Mandeley. Selain itu, juga segera akan dilaksanakan pelatihan terkait Interpretasi Hasil Olahan Data bagi peserta lanjut. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...