Pasutri di Bone Ini Disatukan dengan Hobi yang Sama

FAJAR.CO.ID,WATAMPONE– Profesi berbeda, namun hobi sama. Ahmad Jafar dan Suharni merupakan pasangan suami istri (pasutri) disatukan dengan olah raga ekstrem, trail.

AKP Ahmad Jafar merupakan Kapolsek Lappariaja. Sedangkan istrinya politikus. Suharni merupakan legislator DPRD Bone dari Partai Nasdem.

Hobi keduanya itu terbilang ekstrem. Menjelajah, memacu ketangkasan dan ketajaman membaca alam, dan menyusuri hutan satu ke hutan lainnya.

“Saya sama istri suka petualangan. Bahkan, ikut ngetrail ke luar Sulawesi sama-sama. Ini kan hobi,” kata Ahmad Jafar saat ditemui Senin (3/2/2020).

Ahmad Jafar memang memiliki banyak kisah unik sebelum menjadi polisi. Balapan liar, balapan tanpa rem, balapan antara tiang listrik sudah semua digelutinya. Saat itu masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

“Kalau ada polisi sweeping saya baru keluar naik motor. Sering malah dikejar-kejar sama polisi saat masih pakai RX Spesial. Yaa, namanya kenakalan remaja,” beber mantan Kasat Lantas Polres Soppeng itu.

Awal-awal karirnya menjadi polisi tahun 1990an, hobi balapan itu pun sempat dilupakan. Karena harus menjadi sopir Kapolda, Wakapolda, dan Ibu dari Yusuf Manggabarani. Tahun 2008 lulus menjadi perwira dan penempatan di Polres Barru dii unit Lantas. Disitu malah ketemu Kapolres yang hobinya ngetrail juga.

“Pak Kapolres, Pak Pratama gila motor trail. Sejak saat itulah penyakit lama kambuh,” candanya.

Berbagai event-event trail pun diikutinya. Termasuk ke Bali dan Kalimantan. “Motor trail sebenarnya saya bukan ahlinya. Mungkin karena tempat saya di daerah gunung dan terbiasa dengan jalanan ekstrem. Apalagi istri saya juga tipenya keras dan petarung,” kelakarnya.

Bagi mantan Kasat Lantas Polres Sinjai itu yang paling berkesan saat ngetrail adalah kebersamaan, dan solidaritasnya yang cukup tinggi. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...