Pelatih Levante, Paco Lopez Menyesal Tak Curi Poin di Barcelona

Paco Lopez/EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Levante tampil mengejutkan di markas Barcelona. Meski kalah, mereka bisa memberikan perlawanan sengit. Makanya, Pelatih Levante, Paco Lopez sedikit menyesal dengan hasil itu lantaran menganggap anak asuhnya bisa mengambil poin dari Camp Nou.

Pemain 17 tahun, Ansu Fati mencetak dua gol Barcelona di babak pertama. Tim tamu memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol di babak kedua namun hanya mampu mengambil salah satu dari peluang itu lewat gol Ruben Rochina di menit ke-90.

Lopez menegaskan, mereka tampil luar biasa di jornada ke-22 ini. “Anda datang ke tempat ini dan melawan lawan ini dan Anda melakukannya dengan berani dan berani. Sampai gol pertama mereka, kami tidak menderita, lalu keraguan memasuki pikiran kami yang dikoreksi saat istirahat,” kata Lopez di MARCA.

Sang pelatih mengklaim upaya anak asuhnya sudah maksimal. Mereka terus berjuang dengan mencuri poin. “Kami memiliki kepercayaan diri sampai akhir. Kami bisa mengambil poin dari sini. Di babak pertama, kami berlari terlalu banyak karena kami tidak menekan dengan baik,” jelas Lopez.

Ini kekalahan keempat berturut-turut Levante. Namun mereka masih cukup aman dari zona degradasi. Dengan poin tetap 26, mereka masih terpaut delapan poin dari di zona degradasi La Liga Santander.

“Saya sangat optimis menyaksikan tim bermain seperti yang mereka lakukan di sini. Tim ini tidak akan pernah menyerah. Empat pertandingan lalu, peluang lain sedang dibicarakan, tetapi kami selalu berusaha keras. Masih banyak yang harus ditempuh di liga, tetapi saya memiliki banyak kepercayaan pada tim ini,” tandasnya. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR