Astaga, Messi Paksakan Diri Bermain Meski Cedera Beberapa Pekan Terakhir

Selasa, 4 Februari 2020 22:25

Lionel Messi / AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali memperlihatkan dedikasinya untuk klub Catalan. Menurut laporan ESPN, sang kapten bermain dengan cedera paha untuk klub dalam beberapa pekan terakhir.

Diklaim ESPN, para pejabat klub mengetahui situasi ini. Messi kabarnya tidak bisa bermain maksimal atau mengeluarkan kekuatan terbaiknya karena cedera ini. Meski demikian, laporan yang dikutip dari Football Espana itu menyatakan kapten tim nasional Argentina itu cukup sehat untuk terlibat dalam pertandingan.

Messi berperan dalam lima gol Barca di Copa del Rey pekan lalu saat mereka mengeliminasi Leganes. Selain itu, ia juga memberikan dua assist untuk gol Ansu Fati saat Raksasa Catalan mengalahkan Levante dengan skor 2-1 di La Liga, awal pekan ini.

Meski bisa terus berkontribusi, ada kekhawatiran kondisi Messi akan memburuk seiring padatnya jadwal pertandingan. Kalau itu sampai terjadi, hal tersebut akan menjadi kabar buruk. Pasalnya, Quique Setien juga sudah kehilangan Luis Suarez hingga akhir musim.

Tak hanya itu, Ousmane Dembele yang baru bergabung kembali dalam latihan klub juga dilaporkan menderita masalah hamstring Senin lalu. Ia mengakhiri sesi latihan lebih awal ketika sedang memainkan game tiga lawan tiga. Sementara Carles Perez dan Abel Ruiz sudah telanjur dijual pekan lalu.

Messi sendiri sudah didera cedera pada pra musim. Itu membuatnya harus absen beberapa pekan. Tanpa Messi, Barca sempat terseok-seok di awal musim dan mencatatkan start terburuk. Situasi sama bukan mustahil berulang kalau Messi pada akhirnya harus menepi.

Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi, jadwal Barca ke depan akan semakin padat. Selain Copa del Rey dan La Liga, Barca juga sudah harus memainkan babak 16 besar Liga Champions dimana mereka akan berhadapan dengan Napoli. (amr)

Komentar