Bomber Baru MU, Ighalo Pakai Nomor 25, Ini Daftar Pengguna Sebelumnya

Selasa, 4 Februari 2020 20:08

Odion Ighalo dan Ole Gunnar Solskjaer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang baru Manchester United, Odion Ighalo mendapat jersey nomor 25 di Manchester United. Sang bomber bergabung di Old Trafford dengan status pinjaman selama enam bulan dari Shanghai Greenland Shenhua.

Nomor punggung 25 itu sebelumnya dikenakan kapten MU, Antonio Valencia yang meninggalkan Old Trafford musim panas tahun lalu. Valencia sendiri membela United selama 10 musim.

Debut Ighalo diperkirakan akan terjadi pada Senin, 17 Februari mendatang ketika MU melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Pertandingan itu diikuti oleh laga 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, dia percaya kehadiran Ighalo akan menjadi tambahan bagus. “Dia pria dengan kepribadian yang hebat, dan penggemar berat Manchester United. Dia akan menikmati ini dan memberikan segalanya untuk kita,” kata Solskjaer di situs resmi MU. Solskjaer yakin Odion akan memberikan opsi baru di lini serang timnya. “Dia adalah tipe striker yang berbeda dan dia adalah pencetak gol yang sudah terbukti. Dia memiliki fisik bagus dan memberi kita kesempatan untuk mengistirahatkan Mason dan Anthony,” jelasnya. Sekilas Tentang Pengguna Nomor Punggung 25 di MU

Delapan pemain telah mengenakan nomor punggung 25 sejak nomor ini resmi diperkenalkan pada musim 1993/94. Gary Walsh, Kevin Pilkington dan Jordi Cruyff semuanya memakainya selama 1990-an. Salah satu dari enam pemain Afrika yang sebelumnya bermain untuk United,  Quinton Fortune juga mengenakan jersey ini pada 1999 hingga 2006.

Komentar