Gawat!!! Jelang Hadapi Liverpool, Seluruh Striker Atletico Cedera

Selasa, 4 Februari 2020 10:14

Diego Simeone mendapat masalah serius jelang hadapi Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Situasi klub La Liga, Atletico Madrid jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah gawat. Kabarnya, untuk laga besar itu, Atletico Madrid tidak memiliki striker yang siap bermain.

Kabar ini diungkap MARCA. Menurut laporan mereka, cedera striker utama, Alvaro Morata saat kekalahan 0-1 melawan Real Madrid dalam pertandingan derby ibu kota Spanyol membuat stok penyerang senior Los Rojiblancos habis.

Sebelumnya, Joao Felix dan Diego Costa sudah lebih dulu masuk ke ruang perawatan. Costa cedera sejak tahun lalu. Sementara Felix mengalami masalah dua pekan lalu dan absen di derbi Madrid.

Leg pertama babak 16 Besar Liga Champions sendiri akan berlangsung di Wanda Metropolitano pada 18 Februari. Dan kehilangan tiga penyerang sekaligus akan membuat pelatih Diego Simeone akan sakit kepala.

Apalagi, klub Madrid itu memang tengah dalam krisis. Mereka sudah tanpa kemenangan dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi. Problem utama mereka adalah gol. Dalam lima laga, mereka hanya mencetak satu gol.

Dengan cedera tiga bomber utama, Simeone menurut laporan yang dikutip dari Football Espana kini harus bergantung pada Angel Correa, Yannick Carrasco, Vitolo dan Thomas Lemar. Itu jelas membuat Liverpool bisa sedikit lebih rileks menyongsong laga ini.

Atletico sebelumnya dilaporkan sangat ingin membeli striker di bursa transfer musim dingin, Januari lalu. Mereka membidik striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Akan tetapi, klub tidak dapat mencapai kesepakatan harga. Sebagai opsi terakhir, mereka mendatangkan Yannick Carrasco yang merupakan penyerang sayap. (amr)

Komentar