Gilanya Liga Italia, Sudah 9 Pelatih Dipecat, Mazzarri Korban Terbaru

Selasa, 4 Februari 2020 22:54

Walter Mazzarri menjadi pelatih kesembilan Serie A yang dipecat musim ini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Serie A Italia musim 2019/2020 benar-benar gila. Baru pekan ke-22, sudah sembilan pelatih yang ditendang dari kursinya. Yang teranyar adalah Pelatih Torino, Walter Mazzarri.

Torino secara resmi berpisah dengan Walter Mazzarri hari ini. Mereka kemudian menunjuk Moreno Longo yang akan memimpin klub hingga akhir musim 2019-20. Longo sendiri menurut Football Italia merupakan pelatih tim muda Torino yang sukses. Ia memenangkan Scudetto dan Coppa Italia di tingkat Primavera.

Genoa menjadi paling ganas musim ini dengan korban dua pelatih. Aurelio Andreazzoli menjadi korban pertama Genoa. Ia diberhentikan pada 22 Oktober. Setelah itu, penggantinya, Thiago Motta juga bernasib sama. Desember lalu, mantan pemain Inter Milan itu dilengserkan.

Sebagai pelatih ketiga musim ini, Genoa menunjuk Davide Nicola. Mantan allenatore Crotone dan Udinese itu mendapat kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan jika mampu menyelamatkan Genoa dari degradasi.

Pelatih lain yang juga dipecat Desember lalu adalah Carlo Ancelotti dan Fabio Grosso. Sebelum itu, pada November, Igor Tudor juga harus lengser dari kursi pelatih Udinese menyusul nama-nama seperti Marco Giampaolo dan Eusebio Di Francesco yang dipecat Oktober lalu.

Leonardo Semplici yang kini menangani SPAL juga sudah sempat dilaporkan akan dipecat. Namun, sejauh ini, Semplici masih memimpin SPAL. Berikut daftar pelatih Serie A yang dipecat musim ini:

Marco Giampaolo (AC Milan)

Komentar


VIDEO TERKINI