Jesse Lingard Mungkin Juga Akan Tinggalkan MU dan ke Italia

Jesse Lingard/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Gelombang perpindahan pemain Manchester United ke Serie A sepertinya akan terus berlanjut. Setelah Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Chris Smalling, dan Ashley Young, nama Jesse Lingard juga diprediksi punya peluang menyusul rekan-rekannya ke Italia.

Laporan terbaru dari ESPN menyebutkan bahwa klub Serie A, AS Roma tengah memantau situasi Lingard di Old Trafford. Selain Serigala Ibu Kota Italia, sang playmaker juga tengah dipantau klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Sang gelandang serang mengalami kemunduran di Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir. Ia sudah hampir 14 bulan tidak mencetak gol atau memberi assist di Premier League. Terakhir ia bisa mencetak gol dan assist pada Desember 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri masih memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya. Sesuai kesepakatan, Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lebih lanjut. MU pun kabarnya sudah mengadakan pembicaraan informal mengenai kesepakatan baru mereka.

Akan tetapi, baru-baru ini, pemain internasional Inggris tersebut telah menunjuk agen super, Mino Raiola sebagai agen barunya. Itu indikasi awal bahwa Lingard mungkin ingin berganti klub. Selain itu, Lingard juga dilaporkan memiliki masalah pribadi di luar lapangan.

Akibat performa buruk di MU, Lingard kehilangan tempatnya di skuat Inggris jelang Kejuaraan Eropa 2020. Pada beberapa laga kualifikasi, ia tidak lagi dipanggil Gareth Southgate. Nama-nama seperti Jodan Sancho kini lebih disukai Southgate.

Tak hanya Lingard, migrasi pemain MU ke Italia juga bisa melibatkan Paul Pogba dan Nemanja Matic. Kedua pemain itu sejak lama dikaitkan dengan Juventus dan klub Milan. Jika melihat bagaimana sukses kebangkitan performa pemain Premier League yang pindah ke Italia, bukan mustahil mereka bertiga bisa disaksikan aksinya di Serie A musim depan. (amr)

Komentar

Loading...